Bahan & alat



Bahan
1. Duplek
2. Kertas A4 yang didesain sesuai kreatifitas individu
3. Doubletape
4. Tali kur


Alat
1. Gunting
2. Cutter
3. Penggaris
4. Pensil


Langkah-langkah pembuatan 
* Baca & pahamilah terlebih dahulu..!


1. Potong kertas duplek menggunakan gunting dengan ukuran kertas A4 sebanyak 2 buah.
2. Tempelkan kertas A4 yang sudah di desain sekreatif individu (satu kelompok sama) ke kertas duplek yang telah terpotong.
3. Potong kertas duplek berbentuk segidelapan dengan sisi 5-6cm per sisinya sebanyak 2 buah.
4. Potong kertas duplek berbentuk persegipanjang sebanyak 4 buah, 2 buah persegipanjang berukuran sisi panjang 15 cm dan lebar 5 cm, persegipanjang yang 1 berukuran sisi panjang 20 cm & lebar 2 cm, persegipanjang yang 1 berukuran sisi panjang 13 cm & lebar 2 cm.
5. Potong kertas duplek berbentuk persegipanjang untuk logo STIKOM dengan ukuran  5×4 cm.
6. Potong kertas duplek berbentuk lingkaran untuk logo kelompok, ukuran disesuaikan.
7. Untuk bagian depan, siapkan 1 kertas A4 yang sudah tertempel dengan kertas duplek, 1 kertas duplek segidelapan, 1 kertas p.panjang ukuran 5×4 cm, 1 kertas p.panjang ukuran 13×2 cm, & 1 kertas duplek lingkaran. Tempelkan semua sesuai dengan ketentuan panitia.
8. Untuk bagian belakang, siapkan 1 kertas A4 yang sudah tertempel dengan kertas duplek,  1 kertas duplek segidelapan, 2 kertas p.panjang ukuran 15×5 cm, 1 kertas p.panjang ukuran 20×2 cm. Tempelkan semua sesuai dengan ketentuan panitia.
9. Sambungkan kedua bagian(depan belakang) dengan menggunakan tali kur(yang di kelabang) modelnya seperti nomor pelari maraton, dan ukuran di sesuaikan dengan badan individu.
10.Nomor ID Card telah selesai & siap untuk digunakan pada saat OKK..!!